Pandemi tahun ini telah memindahkan berbagai aktivitas dan interaksi kita secara daring. Tentunya hal ini berdampak pada banyak hal, salah satunya anak harus belajar melalui media digital.

Berdasarkan penelitian internal kami sepanjang Maret – Juni 2020, diketahui bahwa hanya 9,8% konten edukasi yang beredar di dunia digital. Konten ini mencapai 90% berupa webinar atau workshop untuk anak muda/dewasa. Sementara, konten untuk pembelajaran anak dan remaja masih sedikit, padahal mereka juga membutuhkan konten-konten edukasi.

Melalui Empathy Project 2020 yang merangkul 221 volunteer pada, dengan 64 volunteer dari kalangan professional dan 159 anak muda, secara bersama-sama dibuat 50 video edukasi untuk anak dan remaja. Para volunteer ini mendonasikan waktu sepanjang Juli-Desember 2020 yang totalnya mencapai 12,192 jam sebagai upaya menambah jumlah konten daring edukasi yang sudah ada. Konten ini dapat diakses secara gratis untuk memberi wawasan dan meningkatkan kemampuan praktis bagi anak dan remaja.

51

Konten Edukasi

221

Relawan Terlibat

(2 batch)

12192

Jam Kerelawanan

(Juli-Desember)

Pendidikan dan Sosial Budaya

Psikologi, Lingkungan, dan Kesehatan

Teknologi, Keuangan, dan Pengetahuan Umum

Disclaimer: Video ini merupakan kontribusi Expert dan Youth Volunteer dalam rangkaian program Empathy Project Virtual 2020. Seluruh konten edukasi dapat diakses dan digunakan oleh publik selama bertujuan sebagai media pembelajaran.

Spread the Kindness